SMK PRESTASI PRIMA

Mekanisme/Prosedur Ujian Sekolah Berstandar Nasional

Ujian sekolah dilaksanakan untuk mengukur pencapaian  kompetensi  Siswa SMK Prestasi Prima  yang dilakukan oleh SMK Prestasi Prima untuk memperoleh pengakuan atas prestasi belajar dan merupakan salah satu persyaratan kelulusan dari SMK Prestasi Prima. Ujian sekolah terdiri dari Ujian Tulis dan Ujian Praktik.

Ujian sekolah susulan hanya berlaku bagi Siswa SMK Prestasi Prima  yang sakit atau berhalangan dan dapat dibuktikan dengan surat keterangan yang sah.

Mata pelajaran yang diujikan pada ujian sekolah adalah mata pelajaran kelompok mata pelajaran  agama  dan  akhlak  mulia,  kelompok  mata  pelajaran kewarganegaraan dan kepribadian, kelompok mata pelajaran ilmu pengetahuan dan teknologi  yang  tidak  diujikan  dalam  ujian  nasional,  kelompok  mata  pelajaran estetika dan kelompok mata pelajaran jasmani, olahraga dan kesehatan yang selanjutnya   akan  diatur  tersendiri  dalam  Prosedur  Operasional   Standar  Ujian Sekolah SMK Prestasi Prima.

Penilaian hasil belajar Siswa SMK Prestasi Prima  mencakup kompetensi sikap, pengetahuan, dan keterampilan yang dilakukan secara berimbang sehingga dapat digunakan untuk menentukan posisi relatif setiap Siswa SMK Prestasi Prima  terhadap standar yang telah ditetapkan. Cakupan penilaian merujuk pada ruang lingkup materi, kompetensi mata pelajaran/kompetensi muatan/ kompetensi program, dan proses.

Alokasi waktu,  jadwal  dan  teknis  pelaksanaan  Ujian  Sekolah  Tahun  Pelajaran 2019/2020  akan  diatur  kemudian  setelah  diterbitkannya  Permendikbud  tentang Ujian Sekolah Tahun Pelajaran 2019/2020